How To Be An Emo?

6 Dec 2008

Bingung juga melihat fenomena akhir-akhir ini yang banyak mencuat istilah-istilah emo!yang emo boy,emo gurlz,emo band lah.yang emo.Ntok lahhehehehehe! Jadi bikin penasaran dan pengen tau apa sech sebenernya emo itu!hehehe..akhirnya dari hasil investigasi sana sini juga nanya tetangga kanan kiri,lumayan juga data yang dapat saia kumpulin. Mengenai bener enggaknya ya terserah,la wong saia yg nulis artikel!nggak suka ya nggak usah dibaca :P

Emo itu adalah sebuah fashion, aliran musik, dan komunitas, Emo sendiri diambil dari kata Emotional biasanya musik-musik genre Emo ini kebanyakan dibumbui dengan vokal yang screaming , dan lyric yang meluapkan perasaan secara emotional, tapi gak sampe marah2 trus ngegebukin penonton sampe kuping or tangannya ilang gara2 dimakan mentah2 sama sang vokalis, ntah itu emotional karena marah, atau emosi karena terlalu sayang, cinta or suka mereka terhadap suatu hal (bisa juga sama homo, EMO = E..hoMO!! )

Lama kelamaan Emo juga berkembang ke gaya hidup, tingkah laku manusia yang mengaku dirinya adalah seorang Emo (bukan homo lho ya!). Awalnya Emo ini terbentuk oleh sebuah komunitas atau orang2 yang depresi, saling membicarakan tentang betapa sucks-nya hidup mereka. kadang-kadang mereka juga sering mandi bensin trus maen bakar2an sama temen2nya, mereka sebut permainan ini adalah Bakar dan Lari!!

Untuk menjadi bener2 emo (bukan homo), ada beberapa langkah yang saia ambil referensinya dari om wiki :

Step :

1. Pelajari musik2 emo, mulailah mendengarkan musik emo, perhatikan lirik2 nya yang penuh emosi, buka lebar2 kuping kalian tapi jangan sampe keliatan congeknya, kalo sampe keliatan lo bisa minta tolong temen cewe lo buat masakin masakan sop congek. Kalian bisa dengerin untuk awal2 nya yang dianggap easy listening tapi tetep emo adalah band2 kayak : The Used, Saosin, selanjutnya bisa explore ke musik2 kayak 30 seconds from mars, Saosin, finch, dashboard confessional, alesana, thursday, thrice, funeral for a friend, dll. Kangen Band gak masuk kategori Emo, mereka lebih mirip dangdut daripada emo.

2. Ikutin gaya hidup mereka (ya kalo lo emang niat, kalo gk yaikutin aja gaya hidup cytherea or maria ozawa, bahkan asia carerra), yang jelas gaya hidup mereka gak mungkin kalo sampe bacokin orang rame2, trus lidah nya dipotong buat sop lidah di warung remang2 pinggir jalan. Lo bisa dapetin cuplikan2 gaya hidup band2 emo luar negeri di youtube.com, kalo lo beruntung lo bisa nemuin video mereka pas lagi hangout bareng anak2 emo yang laen, lo bisa belajar dari sana, tapi kalian gak akan nemuin video klip mereka pas lagi bugil bareng or coli bareng, kalo mau video kayak gitu biasanya ada di 3gpcontent.com.

3. Ganti dandanan lo yang tadinya emodut jadi emo aja, kalo emodut kalian bisa liat contohnya ada di Radja n Kangen Band juga band2 sejenisnya. dandannya adalah dari rambut duluada beberapa pilihan gaya rambut emo Nah lo tinggal pilih mana yang lo suka dari potongan rambut diatas, sekali lagidiatas gak ada potongan rambutnya Kangen Band, inget Kangen Band bukan emo, tapi emodut.

Kalo dari pakean lo bisa liat gayanya di sini :

Nah dandanan kayak gitu aja bisa membuat lo jadi merasakan gimana rasanya jadi anak Emo, buat cowo2?..celana dipelorotin sampe belahan pantat lo keliataneh bukan..ngaco! ya pokoknya liat aja gambar diatas gw kira dah cukup membantu


TAGS emo


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post